Temu Taman Kaldera

Sesuai dengan mekanisme organisasi koperasi, maka Pengurus dan Pengawas wajib mempertanggungjawabkan seluruh pelaksanaan tugas dan kewenangannya kepada anggota mengenai perkembangan organisasi, kinerja manajemen yang di dalamnya juga menyangkut performa bisnis dan keuangan, serta pelaksanaan program kerja tahun 2016 kepada anggota-pemilik melalui forum kekuasaan tertinggi koperasi yaitu Rapat Anggota(Pemilik) koperasi.

Laporan ini adalah merupakan bentuk pertanggungjawaban kinerja Pengurus dan Pengawas koperasi secara komprehensif. Diharapkan dengan laporan pertanggungjawaban kinerja koperasi ini dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi kerja bagi kepengurusan dan manajemen, pengawas serta anggota yang sekaligus dapat dijadikan informasi penting bagi anggota khususnya dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi KOSAKTI kedepannya.

Laporan singkat ini memuat berbagai perkembangan serta aktifitas KOSAKTI berikut laporan keuangan periode 1 Januari – 31 Desember 2017. Dalam laporan singkat ini juga sengaja dimuat berbagai rekomendasi penting untuk upaya peningkatan kinerja manajemen dan sekaligus sebagai bahan untuk membuat perumusan kebijakan selanjutnya.

 

 

 

Visi KOSAKTI adalah ingin menjadi organisasi terdepan dalam ciptakan perubahan sosial ekonomi, budaya dan politik di Indonesia. Untuk itu perlu diterjemahkan dalam misi strategis dengan membangun usaha-usaha sosial ekonomi produktif dan inovatif yang bermanfaat bagi anggota dan masyarakat dengan berpijak pada cara-cara berproduksi, bekerja dan berkonsumsi secara etis. Membangun kesadaran masyarakat agar berdikari dalam bidang ekonomi, berdaulat dalam bidang politik dan berkarakter dalam budaya melalui kegiatan-kegiatan riset, penerbitan, pendidikan dan pelatihan.

Untuk mencapai visi dan misi tersebut maka KOSAKTI perlu menetapkan tujuanya sebagai berikut : mewujudkan kemandirian anggota dan masyarakat di bidang ekonomi, membangun kesadaran politik yang berdaulat seluruh anggota dan masyarakat, mewujudkan anggota dan masyarakat yang berkarakter dalam budaya yang beragam, meningkatkan sinergi usaha-usaha pemberdayaan ekonomi, sosial dan budaya masyarakat, mendorong terwujudnya kebijakan Pemerintah dalam bidang ekonomi, sosial serta budaya masyarakat yang lebih adil dan bermartabat, membangun dan memperkuat sistem organisasi/ kelembagaan, membangun dan memperkuat sistem bisnis, melakukan kegiatan-kegiatan advokasi kebijakan pemerintah, melakukan upaya-upaya pengembangan anggota dan kaderisasi, menjalin hubungan-hubungan kerjasama strategis dengan berbagai pihak.

Detail Laporan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *