Fitur Smartphone yang Dianggap Nggak Guna dan Mubazir, Apa Saja?

Fitur Smartphone yang Dianggap Nggak Guna dan Mubazir Apa Saja

Dengan kemajuan teknologi yang terus-menerus, fungsi ponsel juga menjadi lebih kuat. Meskipun ada banyak fitur di smartphone, ada beberapa yang tidak kita butuhkan.

Baru-baru ini muncul pertanyaan “Apa fungsi smartphone yang paling tidak berguna?” muncul dalam penyelidikan pertama. Banyak komentar tentang fitur yang paling tidak berguna. Semua? Berikut fitur yang dirangkum dari Gizchina, Sabtu (27/8).

biaya terbalik

Dikutip dari https://sennakasir.co.id/ Dari reaksi pengguna sejauh ini, pengisian daya terbalik adalah yang menempati urutan teratas sebagai fitur yang tidak berguna. Banyak pengguna bahkan tidak tahu cara kerja pengisian terbalik.

Menurut banyak pengguna, mereka bahkan tidak tahu mengapa ada pengisian terbalik di smartphone mereka. Yang lain mengklaim bahwa memiliki fitur ini di smartphone tidak ada gunanya.

Ini karena kekuatan smartphone tidak cukup, jadi sangat bodoh menggunakannya untuk mengisi daya perangkat lain.

Kedua, desain layar melengkung merupakan fitur yang dianggap tidak perlu. Layar melengkung adalah fitur lain yang tidak berguna dari smartphone, tulis netizen.

Menurut https://imigrasilampung.co.id/, fitur ini “hanya membuat ponsel lebih mahal”.

Meski dianggap tidak berguna, ternyata ada beberapa manfaat layar lengkung. Mulai dari 6,5 inci, layar melengkung membuatnya mudah untuk memegang ponsel.

Keunggulan layar lengkung yang juga patut disyukuri adalah ponsel ini terlihat cantik, premium, dan futuristik.

Selain daya tarik visual, layar melengkung juga memungkinkan pengguna melihat notifikasi tanpa kehilangan fokus pada apa yang ada di layar.

perpustakaan sumber daya

Ketiga, perpustakaan iPhone adalah fitur lain yang menurut pengguna Internet tidak berguna untuk ponsel cerdas. Beberapa netizen berbagi bahwa itu adalah perpustakaan sumber daya di iPhone.

Antara lain, konten perpustakaan tidak dikategorikan secara cerdas di iPhone, dan aplikasi baru dipindahkan secara otomatis secara default. Dilansir dari https://dakwahnu.id/ Dengan iOS 14, Apple memperkenalkan cara baru bagi pengguna untuk mengklasifikasikan dan menyatukan aplikasi iPhone.

Untuk menemukan Perpustakaan di iPhone Anda, gulir ke halaman terakhir di ujung kanan layar utama iPhone Anda. Saat Anda berada di sana, Anda akan melihat semua aplikasi di ponsel cerdas Anda dikelompokkan ke dalam folder yang berbeda, yang membuat fungsionalitas Resource Library semakin tidak berguna.

Teknologi ekspansi memori RAM

Teknologi ekspansi memori adalah teknologi yang cukup baru yang bertujuan untuk menambahkan lebih banyak RAM ke smartphone. Ini dilakukan dengan menggunakan beberapa sumber daya memori internal dan mengubahnya menjadi RAM.

Dengan teknologi ini, smartphone dengan RAM 8 GB bisa mendapatkan RAM hingga 11 GB. Sementara beberapa orang mengatakan bahwa itu tidak bekerja secara efisien, yang lain mengatakan bahwa itu adalah fitur yang tidak berguna.

Banyak pengguna mengeluh bahwa setelah mengaktifkan ekspansi penyimpanan, telepon membeku dan mati dengan sendirinya. Namun, fitur ini masih dalam pengembangan. Ketika matang, itu mungkin bukan fitur smartphone yang tidak berguna.

lensa telefoto periskop

Fitur terakhir yang dianggap mubazir adalah fitur telefoto periskop pada smartphone. Mampu memotret objek pada jarak hingga 100 meter dengan smartphone dianggap terlalu berlebihan dan ambisius.

Bahkan, kamera periskop menawarkan jarak pemotretan yang lebih jauh kepada pengguna. Namun, tidak banyak yang tertarik dengan fitur tersebut. Seperti halnya layar melengkung, kehadiran fitur telefoto periskop di ponsel diyakini hanya membuat harga smartphone menjadi lebih mahal.

Sumber :