Sama sekali! Spesifikasi dan harga HP iPhone saat ini

Sejak memasuki pasar ponsel pada tahun 2007, Apple telah merilis berbagai iPhone baru hampir setiap tahun. Di tahun 2019 saja, setidaknya ada belasan seri iPhone terbaru yang diluncurkan secara internasional.

Secara keseluruhan, setiap seri HP iPhone terbaru memiliki fitur canggih dan eksklusif. Hal inilah yang menjadi alasan Apple untuk terus berinovasi agar semakin populer di kalangan penggemarnya. Di tengah persaingan yang semakin ketat untuk inovasi teknologi dan fitur smartphone, HP iPhone terbaru sepertinya tidak kesulitan menarik perhatian pengguna.

Apakah Anda salah satu yang berencana memiliki iPhone terbaru? ShopBack telah mengumpulkan rekomendasi terbaik untuk iPhone terbaru untuk Anda di sini.

  1. Apple iPhone 11 Pro Max
    Apple iPhone 11 Pro Max
    Sumber gambar: expertreviews.co.uk

Goresan kata “Max” di balik seri HP iPhone terbaru tampaknya mewakili keunggulannya dibandingkan seri sebelumnya yang satu ini. Tak hanya memiliki layar 6,5 inci, Apple iPhone 11 Pro Max juga dilengkapi teknologi Super Retina XDR OLED dengan rasio kontras layar hingga 2.000.000:1. Kondisi ini membuat layar smartphone lebih cerah dan tampak lebih tajam.

HP iPhone terbaru yang dipasarkan dengan harga sekitar Rp 20 jutaan ini juga dilengkapi dengan triple camera 12 MP. Masing-masing memiliki jenis lensa yang berbeda, yaitu lensa telefoto dengan bukaan f/2.0, lensa sudut lebar dengan bukaan hingga f/1.8, dan lensa sudut ultra lebar dengan zoom optik 2x dan bukaan f /2.4. Sementara itu, kamera depan iPhone 11 Pro Max memiliki kamera 12MP dengan aperture f/2.2.

Di sisi prosesor, iPhone 11 Pro Max menggunakan chipset A13 Bionic yang dilengkapi dengan dua inti yang memiliki performa lebih tinggi namun mengonsumsi daya 30% lebih sedikit. Bicara soal performa baterai, iPhone terbaru ini hadir dengan baterai berkapasitas 3.500mAh yang juga didukung fitur fast charging. Menariknya, seri ini juga memungkinkan Anda mengisi baterai secara nirkabel melalui Wireless Power Consortium (WPC).

Kali ini setidaknya ada empat pilihan warna catchy yang diperkenalkan untuk seri HP iPhone terbaru. Ini termasuk Silver, Gold, Space Grey dan Midnight Green. Sedangkan untuk pilihan kapasitas penyimpanan internal bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Ada iPhone 11 Pro Max dengan 64GB, penyimpanan 256GB dan yang terbesar dengan 512GB.

2.Apple iPhone 11 Pro

Dari segi desain dan spesifikasi, memang tidak ada perbandingan yang mencolok antara iPhone 11 Pro Max dan iPhone 11 Pro. Satu-satunya perbedaan mungkin adalah ukuran layar yang lebih kecil, yaitu 5,8 inci dengan resolusi 1125 x 2436 piksel.

Pada seri HP iPhone terbaru ini, Apple tetap mengintegrasikan teknologi Super Retina XDR dengan kecerahan layar 1.200 nits. Di sisi lain, smartphone ini, meski memiliki bentang layar yang lebih kecil, didukung oleh chipset terbaru yakni Apple A13 Bionic yang membuat performanya lebih hemat 30%.

Masih menggunakan pengaturan tiga kamera yang terdiri dari lensa sudut lebar 12MP dengan aperture f/1.8, lensa telefoto 12MP dengan aperture f/2.0 dan lensa sudut ultra lebar 12MP f/2, 4. Dengan manfaat tersebut, Anda dapat melakukan aktivitas foto dan videografi dengan lebih baik. Dengan kamera utama iPhone 11 Pro, baik objek berformat landscape maupun portrait dapat ditangkap secara optimal. Untuk kamera depan, iPhone 11 Pro didukung oleh kamera 12MP f/2.2 yang mampu menghasilkan foto selfie lebih sempurna.

Meski sama-sama memiliki kemampuan fast charging dan wireless charging seperti yang ada pada iPhone 11 Pro Max, namun kapasitas baterai yang disediakan pada seri iPhone terbaru ini lebih kecil yakni 3.190mAh. Dengan iPhone 11 Pro, waktu pemutaran video dapat digunakan hingga 18 jam, bahkan 11 jam saat streaming. Untungnya, Anda juga mendapatkan adaptor 18W dengan pembelian Anda, yang dapat mengisi baterai hingga 100% dalam waktu singkat.

Apple iPhone terbaru ini dibandrol dengan harga sekitar Rp 15 jutaan dan hadir dengan fitur aksesibilitas yang memudahkan para penyandang disabilitas untuk menggunakannya. Terdapat fitur voice-over yang dapat digunakan oleh penyandang tunanetra untuk terus mengoperasikan perangkat iPhone. Ada juga alat bantu dengar bernama Made for iPhone yang didesain khusus bagi penyandang tunarungu agar bisa menikmati fitur hiburan perangkat iPhone 11 Pro.

Sumber :