Phil Spencer: Metaverse adalah video game yang dibangun dengan buruk

CEO Microsoft Gaming Phil Spencer mengatakan bahwa Metaverse adalah video game yang dibangun dengan buruk.

Informasi ini dirilis oleh Spencer selama acara WSJ Tech Live 2022 (via The Verge). Jika Anda tertarik dengan kontroversi di Metaverse, Blockchain, dan NFT, Anda dapat melihat artikel kami yang lain di sini.
Phil Spencer: Metaverse adalah video game yang dibangun dengan buruk

Di WSJ Tech Live 2022, Phil Spencer mendeskripsikan Metaverse sebagai “video game yang dibuat dengan buruk”.

Pengembang video game memiliki kemampuan luar biasa untuk membangun dunia menarik yang ingin kita tinggali. Bagi saya, membangun metaverse yang terlihat seperti ruang pertemuan adalah... Saya hanya merasa itu tidak akan menjadi tempat di mana saya' Saya akan menghabiskan sebagian besar waktu saya.
Phil Spencer, CEO Microsoft Gaming

Spencer bukan satu-satunya orang yang menentang gagasan metaverse ini. Evan Spiegel, CEO Snap, mendefinisikan metaverse sebagai “hidup di depan komputer” dan melanjutkan dengan berkata, “Hal terakhir yang ingin saya lakukan saat pulang kerja di penghujung hari yang panjang adalah langsung di depan komputer.”

SVP Pemasaran Global Apple Greg Joswiak mengatakan Metaverse adalah “kata yang tidak akan pernah saya gunakan”. CEO Disney Bob Chapek mengatakan perusahaan “cenderung tidak menggunakan kata metaverse” karena itu istilah yang besar dan luas bagi kami. Bagi kami, mendongeng adalah generasi berikutnya.”

Terlepas dari komentarnya tentang metaverse, Spencer merasa konsepnya akan berubah. “Saya sedikit tergoda dengan video game yang buruk. Saya hanya berpikir kita lebih awal,” kata Spencer.

Tapi dia percaya bahwa seiring waktu, metaverse akan “lebih terlihat seperti video game daripada beberapa model yang pernah saya lihat untuk metaverse saat ini.”

Sumber :