Ulasan Razer Barracuda X: Headset nirkabel ringan dengan desain penerbangan

Razer Barracuda X, penulis ulasan ini, adalah headset gaming nirkabel namun dengan desain ala penerbangan yang tipis dan ringan.

Setelah berbicara banyak tentang produk Razer, akhirnya penulis bisa berbicara tentang produk headsetnya. Dan baru kali ini penulis bisa mencoba headset Razer secara langsung. Sebelumnya, penulis sering membahas tentang produk keyboard dan mouse Razer. Namun kali ini, Barracuda X menjadi yang pertama untuk varian produk headset.

Nama headset ini berasal dari ikan yang umum di laut tropis dengan tubuh ramping dan rahang serta gigi yang besar. Barracuda dikenal sebagai predator dalam film Disney Pixar Finding Nemo (2013), jika Anda ingat. Dari asal usul penamaan headset ini, sepertinya ia juga memiliki kemampuan untuk mengalahkan atau memburu headset sekelasnya.

Namun penulis tidak akan membandingkan Razer Barracuda X dengan headset lainnya. Pasalnya, penulis tidak pernah membicarakan headset yang identik dengan kelas Barracuda X, meski ada Logitech G733 yang harganya sekitar 25% lebih mahal dari headset dari Razer ini. Jadi tidak terdengar apple to apple. Namun suatu saat ketika ada headset yang harganya hampir sama dengan Barracuda X, penulis pasti akan membandingkannya satu sama lain.

Bagaimana dengan kualitas suara atau sound signature dari Razer Barracuda X? Seberapa nyamankah headset Razer ini untuk penggunaan jangka panjang? Dan apakah kualitas rekaman mikrofon cukup untuk bermain game atau bahkan rekaman audio?

Simak ulasan Razer Barracuda X di bawah ini.

DAFTAR ISI
Bongkar: Kotak tebal dan kokoh
Tes Gamedaim Razer Barracuda X Box Depan
Ulasan Razer Barracuda X: Headset Nirkabel Ringan Bergaya Dirgantara 16
kotak belakang
Ulasan Razer Barracuda x: Headset Nirkabel Ringan Bergaya Dirgantara 17

Ciri produk premium sudah pasti kotaknya terasa keras tergantung bahan yang digunakan. Kotak Barracuda X juga sama. Sebagai salah satu produk berlogo ular hijau, kotak headset didesain dengan warna hitam dan hijau. Warna hitam hanya ada di bagian atas dan bawah sedangkan bagian sisinya berwarna hijau.

Bagian atas kotak menampilkan gambar headset tanpa mikrofon beserta beberapa fitur utamanya. Sedangkan di bawah ini adalah gambar headset dengan mikrofon dan ada penjelasan untuk setiap fitur yang disorot.
Razer Barracuda x Isi Kotak Ulasan Gamedaim
Ulasan Razer Barracuda x: Headset Nirkabel Ringan Bergaya Dirgantara 18

Kita bisa membuka kotak ini dari atas dengan menariknya. Saat dibuka, penulis akan menemukan cukup banyak konten, di antaranya:

   Headset Barracuda X
   Manual
   stiker
   Mikrofon yang dapat dilepas dengan busa
   Kabel colokan kombo audio 3,5 mm (panjang 1,5 meter)
   USB A ke USB C (sebagai kabel pengisi daya 3,5 meter)
   Kabel adaptor USB A ke C (panjang 1,5 m)
   Transceiver dongle USB-C nirkabel

Berbeda dengan kebanyakan produk Razer, ternyata isi kotak Barracuda X tidak menyertakan kartu ucapan khusus dari CEO Min-Liang Tan. Tapi kali ini bersamaan dengan petunjuknya. Dan untuk kabel, semua kabel dalam paket penjualan memiliki bahan bergaris keras dan lunak untuk permukaannya. Setiap kabel juga memiliki semacam pengikat bermerek logo Razer. Selain itu, ujung USB dilindungi oleh penutup.

Dari sini penulis memahami komitmen Razer yang sangat mementingkan branding, bahkan untuk bagian-bagian yang kurang mendapat perhatian, seperti: B. Cable ties. Selain itu, Razer tampaknya lebih memperhatikan lingkungan dan mengurangi biaya produksi, karena kali ini kartu ucapan diintegrasikan ke dalam manual.

Sumber :